Rabu, 04 Mei 2016

My Adventure ( Sikunir-Dieng-Wonosobo)

My Adventure ( Dieng-Wonosobo)

okey guys
di sini saya akan membagikan pengalaman saya dan teman-teman ketika mengunjungi sikunir-dieng, yang mana disana kita dapat menyaksikan sunrise dan indahnya pemandangan pegunungan.
perjalanan yang saya lakukan dengan teman-teman yaitu pada saat liburan semester ganjil, dan kami memulai dari kota yogyakarta menggunakan roda dua, sebelum melakukan perjalanan tentunya kami telah melakukan berbagai persiapan mulai persiapan pribadi, kendaraan, perbekalan, dll, dikarenakan perjalanan menuju sikunir bisa sampai 5-6 jam.

akan tetapi dalam perjalan sayangnya kami berkali-kali dihadang oleh hujan dan kami tidak mempersiapkan mantel sehingga kami tiba di alun-alun kota wonosobo pada sore hari menjelang mahgrib dan langsung merasakan dingin yg tidak seperti biasanya dan mengharuskan kami mengunakan pakaian berlapis-lapis......
alun-alun wonosobo
sebelum melanjutkan perjalanan kami harus mencari teman yang menguasai rute perjalanan menuju dieng, maklumlah kami kan bukan asli yogyakarta hehehehehe, untungnya kami memiliki kenalan yang berasal dari wonosobo. dan kami pun melanjutkan perjalanan pada malam harinya, perjalanan kali ini tidak bisa dikatakan mudah dikarenakan rute perjalanan yang ekstrim, berkabut, menanjak, sempit, dan kami kami kembali dihadang hujan.
akan tetapi kami tetap harus melanjutkan perjalanan kami, dan akhirnya tibalah kami di sikuning pada jam 11 malam. lagi-lagi penderitaan kami belum berakhir, karena ternyata dari seluruh rombongan kami tidak tau manahu mendirikan tenda hehehhe, untuk mendirikan tenda saja kami membutuhkan 2 jam 30 menit, dan setelah tenda berdiriu sebagian langsung tertidur dan sebagiannya tidak.

setelah subuh kami langsung mendaki menuju puncak sikunir, dan setibanya kami diatas, rasa lelah yang ditambah dinginnya cuaca menjadi lenyap, hal tersebut dikarenakan indahnya alam serta pemandangan pegunungan dan tentunya sunset yang kami tunggu-tunggu pun tiba, kami pun langsung mengambil gambar sebanyak banyaknyaaaaaa

oh iya guys ketika kamu ke sini jangan lupa untuk mangunjungi juga tempai yang lainnya, seperti telaga warna, permandian air panas alami, kawah, dan lain lain.